Jambore anak SEKAMI keuskupan Weetebula: Bergembira dalam Yesus

Jambore anak SEKAMI keuskupan Weetebula: Bergembira dalam Yesus

Palla/Sumba (Indonesia) – Kegiatan Jambore yang di lakukan setiap tahun  di PUSPAS ( Pusat Pastoral ) Keuskupan Weetebula, tahun ini bertepatan dengan hari libur Idul Fitri, dari tanggal 24-27 Juni, diadakan khusus untuk anak SEKAMI tingkat SD.

Melalui tema jambore “Bergembira dalam Yesus” diharapkan anak-anak semakin menyadari dan percaya bahwa Yesuslah satu-satunya sumber kegembiraan yang sejati di dalam kehidupan ini.

Jambore yang di ikuti sekitar 500 anak yang mewakili paroki-paroki di keuskupan Weetebula, Sumba ini,di isi melalui berbagai kegiatan baik yang bersifat rohani seperti adorasi bersama, doa rosario serta perayaan Eakaristi setiap pagi, juga di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif melalui berbagai lomba seperti  lomba  lagu dan gerak, Kuiz Kitab Suci dan pengetahuan iman serta berbagai  permainan edukatif lainnya yang membantu anak untuk semakin percaya diri dalam mengembangkan kemampuan dan bakat yang Tuhan berikan.

Melalui berbagai kegiatan yang cukup padat selama tiga hari ini, anak-anak meskipun terlihat cukup Lelah namun wajah mereka tetap berseri-seri dan tetap bersemangat mengikuti seluruh acara sampai hari penutupan. Dalam kesempatan ini Sr. Aurea bersama Sr.Olvi serta dua animatris ikut  mendampingi anak-anak Sekami yang mewakili  paroki St.Matius, Palla. Persiapan mengikuti jambore ini telah dilakukan para suster selama sebulan dengan berbagai latihan. Kiranya pengalaman jambore anak-anak Sekami ini mampu menumbuhkan semangat misioner di hati setiap anak-anak secara khusus menjadi missioner-missioner cilik yang siap di utus ke stasi-stasi yang tersebar di paroki mereka masing-masing.

(FMA-Palla )

Tags: SEKAMI