Mendidik anak bertumbuh menjadi manusia beriman dan kudus

Mendidik anak bertumbuh menjadi manusia beriman dan kudus

Palla/Sumba (Indonesia – Bertepatan dengan kehadiran Sr.Alma Castagna di komunitas  St.  Maria Mazzarello, Palla-Sumba, maka para suster sengaja memajukan perayaan pesta ini ke tanggal 12 Mei.

Pesta yang di awali dengan perayaan Ekaristi pada sore hari dipimpin oleh P.Andre delimarta SDB bersama konselebrasi ke tiga pastor dari paroki St. Mateus Palla, berjalan dengan hikmad, meskipun di sertai dengan turunnya hujan. Perayaan meriah ini dihadiri kurang lebih 225 orang yang terdiri dari anak-anak oratorio, Sekami dan kaum muda, hadir juga para komunitas SDB serta bapa ibu kerabat kerja para suster yang selama ini bekerja sama dengan para suster di Palla.

Setelah misa dilanjutkan dengan presentasi dari Sr.Alma yang membawakan materi tentang kehidupan St.M. Mazzarello dalam hubungannya dengan pembinaan yang di perolehnya dalam keluarga dan juga dikaitkan dengan himbauan Sri Paus dalam dokumen Amoris Laetitia. Presentasi melalui power point ini begitu menarik dan bermakna terutama bagi keluarga-keluarga yang hadir pada saat itu, sebagai masukan untuk bagaimana mendidik anak-anak mereka bertumbuh menjadi manusia-manusia beriman dan dalam kekudusan seperti yang di alami St.M.Mazzrello.

Setelah presentasi ini dilanjutkan dengan drama musikal tentang kehidupan St.M.M yang dibawakan oleh anak Sekami dan Oratori. Drama musikal ini begitu memikat terutama para orang tua merasa begitu bangga melihat anak-anak mereka yang ternyata memiliki kemampuan dalam drama, dansa, menyanyi dll.

Semoga melalui perayaan ini, yang bertujuan bukan saja berkumpul bersama namun terutama para suster mau bersyukur atas rahmat Tuhan yang melalui St.M.Mazzarello sampai hari ini mereka boleh melanjutkan semangat Mornese dari  ko-pendiri tarekat FMA  ini melalui misi di tengah-tengah anak dan kaum muda di daerah terpencil ini dengan semangat dan suka cita.

(Lanny Ganda)