Rekoleksi SEKAMI merenungkan tentang pentingnya keluarga

Rekoleksi SEKAMI merenungkan tentang pentingnya keluarga

Palla / Sumba (Indonesia) – Bertepatan dengan hari raya Maria Menerima Kabar Sukacita, para suster FMA di Palla juga mempersiapkan anak-anak SEKAMI dan Oratorio untuk mengikuti rekoleksi persiapan pesta Kebangkitan Yesus. Rekoleksi yang di adakan di stasi Muturata di ikuti kurang lebih 250 anak dari delapan stasi yang tersebar di paroki St. Matius-Palla.

Rekoleksi yang di awali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan renungan yang di bawakan oleh P. Fransisko Babo Pr, pastor paroki, yang  mempresentasikan materi tentang pentingnya keluarga; bagaimana sebagai anak-anak  tahu menghormati dan menghargai kedua orang tua, serta bersyukur dan berdoa bagi mereka seperti yang di hayati dalam keluarga Nazaret. Renungan yang cukup menarik ini juga di selingi dengan permainan, lagu, sharing dan dinamika kelompok yang membuat anak-anak dan remaja yang terlibat begitu semangat dan terbuka dalam mensharingkan pengalaman mereka dalam keluarga masing-masing, bahkan ada beberapa anak yang menitikan air mata ketika mensharingkan situasi keluarga mereka.

Di akhir rekoleksi anak-anak di dalam kelompok masing-masing di minta untuk menggambarkan sebuah ilustrasi dengan memberi tempat pada pentingnya kehadiran Yesus sebagai pusat di dalam kehidupan keluarga mereka masing-masing. Akhirnya semua peserta di ajak berdoa untuk orang tua masing-masing baik yang tinggal bersama  saat ini maupun yang berada jauh di tanah rantau.

(Komunitas FMA Palla)