Sr Alaide FMA di Jakarta: Keluarga Salesian dan “passion” da mihi animas

Sr Alaide FMA di Jakarta: Keluarga Salesian dan “passion” da mihi animas
Dari Sr Apolonia Golda FMA

Jakarta – Madre Alaide tiba di Bandara Internasional Sukarno Hatta Jakarta dengan selamat pada pukul 15.30 PM waktu Indonesia kemarin, 10 Mei. Namun baru tima Komunitas pada pukul 18.00 PM

Di Komunitas para suster dan para remaja Putri Sakriti sudah menunggu. Dan Setelah menyanyikan lagu  “WELCOME”  madre Alaide menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kita semua karena sudah menanti begitu lama. Beliau juga sangat senang dengan kehadiran anak-anak gadis ( Putri Sakristi ).

Pertemuan dengan Keluarga Salesian : SDB, Salesian Kooperator dan FMA.

Pertemuan dimulai dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pst. Boedi, SDB pada pkl 10.45 bertempat di Kapel Wisma SDB Sunter. Lalu dilanjutkan dengan konferensi yang dibawakan oleh madre Alaide.

Madre Alaide menekankan  tiga elemen penting yang harus dimiliki oleh keluarga Salesian yakni: Keluarga Salesian harus menjadi Komunitas murid-murid Yesus, Keluarga Salesian harus menjadi saksi persekutuan, Keluarga Salesian harus memiliki “Passion” Damihi Animas Cetera Tolle “

Di akhir konferensi  para Salesian Kooperator memberikan cendera mata sebagai kenang-kenangan.

Kemudian kegiatan ini ditutup dengan acara makan bersama. Sungguh satu momen yang indah dan luar biasa karena bisa mempersatukan ke- 3 kelompokan yang didirikan oleh Don Bosco sendiri.

Note: para kooperator sangat senang dan mengagumi kehebatan madre terutama wawasannya yang luas namun orangnya ramah dan sederhana, wajahnya selalu dihiasi dengan senyum.