Merayakan pesta St. Yohanes Bosco bersama SEKAMI dan Oratori

Merayakan pesta St. Yohanes Bosco bersama SEKAMI dan Oratori

Sumba_DB2017Palla/Sumba (Indonesia) – Untuk memeriahkan dan meramaikan pesta Santo Yohanes Bosco yang sebenarnya jatuh pada tanggal 31 Januari, namun karena adanya kendala  tertentu maka para suster di Palla memajukan pesta perayaan ini bersama anak-anak dan kaum muda di paroki dan stasi-stasi pada hari Sabtu tanggal 28 Januari yang bertepatan dengan TRIDUM I  Don Bosco dan juga libur nasional Imlek.

Untuk persiapan pesta Yohanes Bosco yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti; lomba buka Kitab Suci, lomba cerdat cermat tentang santo-santa Salesian, lagu dan gerak tentang Bunda Maria dan mewarnai gambar bagi anak-anak kecil, telah dimulai sebulan sebelumnya di stasi-stasi dan puncaknya diadakan di susteran FMA Palla, yang diikuti ± 166 anak SEKAMI DAN ORATORI dari ke tujuh stasi.

Tahun ini kegiatan terasa lebih meriah dengan keterlibatan banyak anak dan remaja dari stasi-stasi dan juga kerjasama dengan OMK. Kegiatan berlangsung dari pagi sampai sore yang walaupun Palla Sumba2_DB2017diguyur hujan lebat tetapi cuaca buruk tidak mengurangi semangat  dan keterlibatan anak-anak dan kaum muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam lomba-lomba yang telah dipersiapkan. Melalui  kegiatan ini dengan tema “Tuhan Melihatmu”  diharapkan anak-anak dan kaum muda yang terlibat dapat semakin menyadari kehadiran Tuhan di dalam kehidupan mereka serta mampu mengembangkan  talenta yang Tuhan anugerahkan kepada mereka , sehingga kelak mereka akan menjadi  WARGA NEGARA YANG JUJUR DAN SEORANG KRISTIANI YANG BAIK seperti harapan dari St.Yohanes Bosco.

(Komunitas FMA PAlla)

Tags: Sumba Palla