Kunjungan Sr Maria Assunta, dari Konsili General FMA, Roma

Kunjungan Sr Maria Assunta, dari Konsili General FMA, Roma

Assunta-jakartaJakarta (Indonesia) – Bertepatan dengan hari libur Nasional 12 september 2016, komunitas Regina Pacis  Jakarta dan juga  komunitas St. Maria Mazzarello Palla yang diwakili oleh sr.Lanny Ganda mendapat kesempatan istimewah atas kunjungan Sr. Assunta Maria selama dua hari,  suasana kegembiraan, persaudaraan dan juga semangat kekeluargaan yang kita kenal dengan “ Espiritu Familia” yang menjadi ciri khas  dari kehidupan kita sebagai Putri-Putri Bunda Maria Penolong Umat Kristiani ( FMA) sangat  terasa, menbuat kita bersyukur karena telah menjadi bagian dari keluarga ini. Selama kunjungannya Sr. Assunta memberi renungan dan menunjukan kehidupan para suster yang hidup dan berkarya di negara-negara Timur Tengah. Dan ia juga mengingatkan para suster untuk selalu mengingat dan mendoakan bagi karya dan misi  mereka.

 Dimana ada harapan dan doa agar kita tetap setia dalam pangilan hidup kita agar dapat menjadi saksi kasih Kristus dimana saja kita berada dan diutus, sehingga dengan kesaksian hidup kita dapat menarik kaum muda-mudi untuk berani menjawab panggilan Tuhan.

Walaupun ada keterbatasan dalam berkomunikasi dalam bahasa itali namun bukan merupakan suatu tantangan dalam berkomunikasi, berkat karunia Roh Kudus para suster melakukan wawancara dengan Sr. Assunta yang merupakan tradisi salesian (kolokio Pesoal) seperti pepatah mengatakan bahwa dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Dengan kunjungan di Jakarta maka Sr Assunta menutup misi singkatnya di inspetoria Timor-Indonesia. Beliau kembali ke Italia pada tanggal 14 September. Selamat bertugas.

(Joaquina Gaio)