Hari doa panggilan sedunia ke- 53 dengan tema “Gereja, bunda kaum terpanggil”

Hari doa panggilan sedunia ke- 53 dengan tema “Gereja, bunda kaum terpanggil”

Palla-SekamiPalla/Sumba (Indonesia) – Terpujilah Tuhan Allah maharahim! Ia memberikan Gereja sebagai Bunda kaum terpanggil. Untuk Hari Doa panggilan Sedunia ke-53 ini, Bapa Suci Paus Fransiskus memberikan pesannya dengan tema: “Gereja, Bunda Kaum terpanggil”. Bapa Suci berharap bahwa segenap kaum beriman mengalami kegembiraan dan menyadari lebih mendalam akan anugerah belaskasih Allah yang terwujud dalam panggilan hidup bakti.

Sri Paus menyatakan bahwa Gereja merupakan rumah belaskasih dan tanah subur bagi tumbuh, berakar dan berbuahnya panggilan. Dalam pesannya, beliau menekankan tiga hal: panggilan lahir di dalam Gereja, panggilan tumbuh di dalam Gereja dan panggilan ditopang oleh Gereja. Gereja sebagai komunitas umat beriman menjadi ladang-ladang subur bagi berseminya benih panggilan menuju kedewasaan dan kematangannya yang berbuah lebat bagi perutusan Gereja. Secara khusus, Bapa Suci mendorong semua orang beriman untuk mengambil tanggung jawab atas kepedulian dan kesuburan panggilan.

Dalam misa hari minggu panggilan ini, di Paroki St. Matius Palla diadakan drama sekaligus  dialog dengan pastorparoki yang diperankan anak2 Sekami yang mengenakan pakaian  Uskup, Pastor / imam dan suster dalam rangka mempromosikan hidup panggilan dan memperkenalkan berbagai Tarekat religius yang ada dikeuskupan Weetebula.

(Komunidade FMA-Palla)