Anak-anak bintang misioner

Anak-anak bintang misioner

orang_miskinPalla/Sumba (Indonesia) – Hari anak Misioner tahun 2016 ini dengan tema “Anak-anak, kamulah Bintang Misioner”. Hari Penampakan Tuhan (Epifani) juga merupakan Hari Anak dan Remaja Misioner Sedunia yang ke-173. Anak dan Remaja adalah misionarias-misionaris cilik Tuhan Yesus.  Mereka hadir dengan semangat Doa, Derma, Kurban, Kesaksian (2D2K). Anak dan remaja misioner harus memberikan kesaksian bahwa mereka ini adalah bintang-bintang misioner, yang akan menghantar banyak orang datang kepada Yesus. Anak dan remaja misioner dipanggil untuk menjadi penunjuk jalan, dan memancarkan sinar terang, agar orang lain tidak tersesat di jalan.

Hari anak misioner tahun 2016 ini bertepatan dengan Tahun Yubelium Kerahiman. Yesus Kristus adalah wajah kerahiman Allah Bapa. Sebagai bintang misioner, anak-anak menghadirkan Yesus Kristus. Bagaimana menghadirkannya? Anak-anak misioner terus menerus menyampaikan pesan dan memberikan tanda kerahiman Allah dengan berani mengampuni sesama, juga berani meminta maaf jika salah.

Anak-anak misioner siap membantu teman yang berada dalam kesulitan, siap mendoakan mereka yang bersalah padanya, siap untuk bersahabat membangun persaudaraan dan perdamaian serta tidak menabur benih berpecahan. Oleh sebab itu pada tahun ini anak-anak diajak untuk melakukan aksi nyata tentang kerahiman Allah. Pada Minggu sore anak dan remaja misioner dari PALLA bersama-sama dengan Suster  FMA melakukan aksi nyata, dengan mengumpulkan persembahan berupa kebutuhan sandang pangan yang kemudian dibawa dalam kunjungan mereka kepada keluarga-keluarga  yang mengalami kesulitan ekonomi, yang sakit , dan orang yang cacat fisik maupun mental. Anak-anak begitu semangat dan bersukacita dalam melakukan kegiatan ini yang merupakan salah satu ujud nyatayang dapat mereka lakukan sebagai bintang misioner.

(Komunitas FMA Palla)