Kunjungan kanonik Sr Alma di komunitas Regina Pacis Jakarta

Kunjungan kanonik Sr Alma di komunitas Regina Pacis Jakarta

Jakarta, 03 – 08 Mei 2023, Kunjungan Kanonik Sr. Alma Castagna FMA Selaku pimpinan provincial TIN.  Kami menerima kehadiran Sr. Alma dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan sebagai suatu berkat bagi kami. Dalam kunjungan ini  Sr. Alma tentuya bertemu dengan para suster secara komunitas dan juga secara pribadi sesuai tradisi Salesian sebagaimana mestinya.

Berikut Sr. Alma juga berkesempatan mengunjungi pastor Provincial SDB, Pastor Andre Wong SDB di Wisma Don Bosco yang dilakukan pada hari ke 2 kunjungan beliau. Di hari ke-3 bertemu dengan ADMA yang dimulai dengan Misa oleh Pastor Anto SDB, lanjut dengan pertemuan dan di tutup dengan santap siang bersama. Dalam perjumpaan ini Suster menghimbau para anggota ADMA akan tujuan kelompok ini, untuk memberi kesaksian, mengejar kekudusan; menguduskan diri dan sesama, menyebarluaskan devosi kepada Bunda Maria dan Sr. Alma berharap supaya ADMA dapat bertumbuh dan berkembang, tidak hanya di paroki tetapi lebih lagi kepada masyarakat luas. Di hari ke-4, Sr. Alma bertemu dengan anggota Putri Sakaristi yang di terima dengan hangat dan semangat oleh gadis-gadis itu melalui kata-kata selamat datang yang di sertai dengan lagu dan gerak. Perjumpaan dengan para kaum mudi ini  melalui sebuah video pendek yang di perlihatkan kepada mereka, Sr. Alma menyemangati dan memotivasi mereka untuk menemukan, menggali dan mengembangkan talenta yang mereka miliki serta menggunakannya demi kebaikan sesama.

Di penghujung kunjungan, para suster di komunitas mensyukuri kehadiran Sr. Alma dengan penampilan seadanya “Dans Laudato Si”. Untuk menutup kunjungan ini dalam kesederhanaannya Sr. Alma berterima kasih untuk komunitas dengan segala realitasnya. Dan menghimbau kami untuk terus berkarya di tengah-tengah umat dan masyarakat dan teristimewah untuk memberi kesaksian tentang kegembiraan, membangun relasi yang baik dengan semua pihak dan mengupayakan pendekatan-pendekatan yang baik dan berkelanjutan dengan semua orang.

Terima Kasih Sr. Alma!

FMA JAKARTA 2023