Hari Penampakan, hari SEKAMI

Hari Penampakan, hari SEKAMI

Palla (Sumba/Indonesia) – Hari Raya Penampakan Tuhan (Epifani) sebagai Hari Anak Misioner Sedunia ke – 180. Hari ini Gereja Katolik merayakan Hari Raya Panampakan Tuhan. Pada kesempatan ini juga, kita merayakan Hari Anak Misioner Sedunia ke – 180, dengan tema : ” Anak Misioner: Bersahabat, Terlibat, dan Menjadi Berkat “. Tuhan Yesus telah lahir bagi kita. Dialah Sang Emanuel, Allah beserta kita. Dia adalah sahabat seperjalanan kita, Dia telah menjadi sahabat kota. Kita semua diundang untuk menjalin persahabatan yang sejati khususnya bagi anak dan remaja misioner. Tuhan Yesus mau mengajak anak dan remaja meneladani hidup-Nya yang mencintai Allah dan sesama. Dengan jalan itu, anak dan remaja misioner dapat menjalankan semangat Doa, Derma, Kurban dan Kesaksian (2D2K).

Semoga di HUT yang ke – 180 ini, semakin banyak anak dan remaja ikut terlibat dalam aneka kegiatan baik itu di lingkungan, Paroki maupun Keuskupan melalui tindakan menabur kebaikan, berbagi kasih, dan solidaritas bagi teman yang membutuhkan. Semoga anak dan remaja misioner tumbuh menjadi bintang misioner dan menjadi berkat di mana pun mereka Allah.

Setelah selesai Perayaan Ekaristi para Suster, anak2, Pendamping (para Mahasiswa/i KKN )dan bersama ketua Lingkungan/basis dan sebagian umat bersama – sama pergi memberkati rumah – rumah, khusus rumah orang Katolik dan menuliskan di depan pintu rumah: … 20 + C + M + B + 23…dengan berkata ” semoga Kristus memberkati rumah ini”. (FMA PALLA)