Eduko trip 2012 Semut camp

Eduko trip 2012 Semut camp

BELAJAR BERTEKUN DAN BERGOTONG ROYONG

Jakarta (Indonesia). Eduko Trip adalah: perjalanan rekreasi mengisi waktu liburan sekolah berorientasi lingkungan hidup, mendekatkan anak-anak kepada sesama dan alam, salah satu kegiatan penyeimbang untuk menarik anak-anak dari pusaran kehidupan metropolitan yang cenderung serba instan, elektris tanpa  repot, individualistik dan teramat mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan, sekalipun harus mengorbankan aspek lainnya.

Tahun ini kami sudah berkemah selama 2 hari satu malam dari tanggal 6-7 Juli, bermain dengan sesama, bercengkerama sambil mengamati alam, mendengarkan dan menghayaati sapaan Ilahi.

 

Mencoba lebih mendekatkan hidup ini dengan alam, termasuk hewan-hewan kecil yang merupakan bagian dari alam rerumputan seperti semut, membawa anak-anak kepada penghargaan yang mendalam terhadap sesama makluk hidup. Semut yang acap kali lebih dikenal sebagai hewan pengganggu kehidupan manusia justru adalah teladan paling sempurna dalam hal kesetiaan, ketaatan, ketekunan, keteraturan, kerja keras, kepekaan terhadap lingkungan dan semangat dalam hidup bergotong royong.

Tanpa harus dibebani rasa kwatir orang tua akan anak-anaknya (umur 8-14 th), maka Seksi Lingkungan Paroki St. Yohannes Bosco menyelenggarakan perkemahan ini bersama dengan penyelenggara perkemahan berpengalaman yang telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan ternama seperti SERVIAM, maka anak–anak menikmati serunya outbound–outbound dengan permainan yang mengasyikan serta pengalaman tak terlupakan tidur beratapkan langit bertabur bintang. Renungan api unggun menutup hari nan indah sebelum tidur sebagai sapaan BUONA NOTTE tradisi Salesian yang menghantar kami tidur nyenyak dengan mimpi indah. Kemudian esok hari, ketika hangatnya sinar mentari mulai terasa, diawali dengan Perayaan Ekaristi di alam bebas bersama P. Boedi, SDB. Anak-anak dibawa kepada pendalaman tentang pengalamannya dalam mengikuti aneka permainan pada hari sebelumnya. Kemudian anak-anak diajak untuk mendengarkan penjelasan tentang maskot educo-camp 2012 “Pergilah kepada semut…” Ikut dalam camp ini sebagai pendamping  sr Apolonia fma dan sr Maria Fe fma.

 

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE belajar bertekun dan gotong royong