Retret tahunan untuk memperbaharui panggilan hidup

Retret tahunan untuk memperbaharui panggilan hidup

Jakarta (Indonesia) – Retret tahunan yang diikuti oleh 7 orang FMA, dari 3 komunitas yang ada di Indonesia, dilaksanakan pada tanggal 13-19 Juni 2018 di komunitas SDB Tigaraksa. Dan yang menjadi pembicara dalam retret tahun ini adalah Pastor Andre Delimarta SDB. Tema-tema yang diberikan yaitu : tentang panggilan hidup, kita dipanggil karena dikasihi Allah, penghayatan ketiga kaul dalam kehidupan sehari-hari, Da mihi Animas, Bapa yang murah hati atau pertobatan, sinode orang muda katolik dan devosi mariana menurut Don Bosco. Dalam pembicaraannya pastor Andre menjelaskan secara sederhana dan kongkrit sesuai dengan pengalaman hidup setiap hari.

Sedangkan kehadiran madre Alma Castagna FMA, selaku provinsial yang membimbing para suster dalam pelaksanaan retret ini berbicara dalam renungan malam tentang buah-buah roh ada damai, kasih, kelemah lembutan dan Benevolenzza.

Retret diakiri dengan perayaan Ekaristi dan pembaharuan kaul, serta ucapan syukur kepada komunitas SDB Tigaraksa. Pada kesempatan ini Pe Andi Wibowo SDB, selaku rektor komunitas mengharapkan bahwa sesudah turun dari gunung Tabor para suster dapat menghidupi dengan gembira karisma Don Bosco dan Madre Mazzarello  di tengah orang muda-mudi.

(Theresia Tuto)

Tags: retiru anual