Perayaan pesta S. Maria Mazzarello di komunitas Regina Pacis

Perayaan pesta S. Maria Mazzarello di komunitas Regina Pacis

Jakarta – Perayaan pesta St Maria Mazzarello yang biasanya jatuh pada tanggal 13 Mei, pada tahun ini jatuh pada hari minggu sehingga perayaan pesta St Maria Domenika Mazzarello di Komunitas Regina Pacis Jakarta dimajukan pada tanggal 11 Mei 2018.

Perayaan diawali dengan Ekaristi Kudus dengan konslebran utama Pe Padila SDB, bersama para pastor Salesian yang lain Pe Andre Delimarta SDB dari Komunitas Salesian Tigaraksa Pe Peter Tukan SDB dan Pe Hendrikus SDB dari Wisma Don Bosco Sunter. Dalam homilinya pe Padila mengungkapkan tentang kehidupan Madre Mazzarello, yang melakukan segala sesuatu dengan hal-hal yang sederhana namun dengan cara yang luar biasa, sehingga kehidupannya perlu diteladani oleh para suster FMA, dimana saja berada.

Sesudah doa penutup ada kisah hidup Madre Mazzarello, mulai dari kehidupan para suster-suster komunitas pertama Mornese hingga karya mereka di seluruh dunia yang disiapkan oleh sr Maria Bernadina FMA, umat yang hadir  baik itu dari wilayah St Maria, Putra altar dan Putri Sakristi, para donatur dan para frater  salesian turut serta menyaksikan kisah itu dengan penuh perhatian. Acara selanjutnya adalah makan bersama dan kembali ke rumah masing-masing.

(Theresia Tuto)