Rekoleksi Legio Maria Presidium Junior Maria Rosa Mystica

Rekoleksi Legio Maria Presidium Junior Maria Rosa Mystica
Aktifitas Legio Maria di paroki St. Yohanes Bosco Sunter, Jakarta – oleh sr Ivonia fma

 

Presidium Junior Maria Rosa Mystica adalah presidium junior di paroki St. Yohanes Bosco Sunter.

Presidium ini sudah lama vakum. Mulai dirintis kembali dengan bimbingan para suster FMA, dari para Legio Maria Senior (MPUK, MPS, SM) dan dari Kuria Mater Dei (Kelapa Gading).

Salah satu upaya pertama untuk menghidupkan kembali presidium dengan pemutaran film LETTERS TO GOD pada tanggal 22 September 2012. Upaya lain dengan menarik beberapa orang dari Katekumen untuk ikut Legio. Dari situlah anggota Legio Maria Junior mulai bangkit lagi.

Untuk meningkatkan kesetiaan kepada Bunda Maria dan untuk mengakrabkan persaudaraan antar anggota Legio Maria dengan mengadakan Rekoleksi Legio Maria yang diadakan di Wisma Don Bosco Tiga Raksa Tangerang pada hari Minggu 21 July 2013.

Rekoleksi ini bukan hanya di khususkan untuk presidium junior Maria Rosa Mystica di sunter saja tapi kita melibatkan presidium junior Tahta Kebijaksanaan dari paroki Cilincing (Salib suci). Kedua Presidium junior ini masih tergabung dalam 1 kuria : Kuria Mater Dei di Kelapa Gading.

Rekoleksi ini di ikuti oleh :

  1. Dari Presidium MRM ada 10 anak, dengan 4 orang Pembimbing, 1 auksilier MRM dan 1 orang lain
  2. Dari Presidium TK ada 6 orang dengan 1 orang Pembimbing

Rekoleksi ini di pimpin oleh Pastor Andre Delimarta, SDB dengan 2 orang Frater (Fr Joshua dan Fr. Ricky).

Rekoleksi ini di mulai dengan permainan dan perkenalan oleh Frater, renungan (2 sesi) dari Pastor Andre yang diselingin oleh permainan. Kita tutup rekoleksi ini dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor Andre.

Selama acara ini kami merasakan keakraban terutama saat para frater mengadakan acara permainan.

Sebelum kita kembali ke rumah kita masing-masing kita foto-foto dulu dan membawa sejuta kenangan yang menyenangkan walau capek.

Akhir kata kami ucapkan untuk Pr. Andre dan para Frater yang sudah mempersiapkan acara Rekoleksi ini. Semoga kami tetap setia jadi pasukan Bunda Maria.