Kehadiran baru biara Susteran FMA di Bondo Kodi, Sumba

Kehadiran baru biara Susteran FMA di Bondo Kodi, Sumba

Palla/Sumba (Indonesia) – Kiranya atas dukungan doa dari semua komunitas di Inspetoria Timor Indonesia, maka proses pembangunan biara susteran FMA yang kedua di pulau Sumba tepatnya  di paroki St. Elisabeth – Bondo Kodi hampir mencapai tahap penyelesaian. Meskipun secara fisik bangunan biara baru ini belum bisa digunakan dalam tahun ini , akibat beberapa hambatan seperti terlambatnya kedatangan beberapa material yang di pesan serta cuaca hujan yang  membuat terkadang para pekerja harus berhenti bekerja, namun dalam bulan Nopember bertepatan dengan perayaan 140 thn pengutusan pertama para missionaris suster FMA, maka para suster akan merayakan perayaan ini dengan mengutus secara resmi beberapa suster yang akan berkarya di tempat baru ini oleh suster Provinsial.

Dalam mempersiapkan kehadiran para suster di paroki yang baru ini,   tepat pada tanggal 11 Oktober para suster yang di hadiri oleh Sr.Alma Castagna, FMA sebagai Provinsial Tarekat FMA Provinsi Timor Indonesia bersama  Sr.Lanny, FMA dan Sr. Aurea, FMA bersama anggota Dewan Harian Paroki duduk bersama pertama kali untuk melihat secara jelas  keterlibatan para suster di dalam kegiatan  pastoral di paroki tersebut. Meskipun pertemuan ini agak kurang lengkap dengan ketidakhadiran pastor paroki yang sedang berobat di luar Sumba namun acara pertemuan ini tetap berlangsung dalam suasana persaudaraan yang di akhiri dengan penandatanganan kesepakatan kerja antara pihak Paroki dan pihak tarekat Suster FMA.

Berpegang pada kata-kata Don Bosco : “Bunda Maria yang memulai semuanya , dia juga yang akan melanjutkannya”  mari kita terus mempercayakan misi kita yang baru di paroki Bondo Kodi ini ke dalam tangan Bunda Maria Penolong Umat Kristiani, Bunda dan Guru kita .

(Lanny Ganda)